Penting! Cara Menghasilkan Uang dari Tulisan Online Anda

Penting! Cara Menghasilkan Uang dari Tulisan Online Anda


Menjadi seorang penulis tentunya tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan. Seorang penulis dituntut agar dapat menyajikan bahan bacaan yang mudah dipahami oleh para pembaca.

Oleh karena itu para penulis harus menguasai banyak kosa kata serta pandai dalam merangkai kata-kata agar menjadi kalimat yang efektif.

Hal tersebut yang membuat banyak orang berhenti menulis, karena tidak sanggup untuk merangkai kata-kata​. Ada juga yang berhenti menulis karena tidak mendapatkan penghasilan dari hasil tulisannya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tata cara untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari tulisan online Anda.

1. Membuat blog


Jika Anda seorang yang hobi menulis dan memiliki waktu luang, maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat sebuah blog.

Dengan membuat sebuah blog berarti Anda sudah membuat "wadah" untuk meletakkan hasil tulisan Anda. Dimana nantinya blog tersebut akan dikaitkan dengan google adsense ataupun dengan program afiliasi yang lain.

Untuk sampai ketahap tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sehingga kembali lagi kepada diri Anda masing-masing, apakah Anda dapat bersabar dalam menjalankannya?

2. Menjadi penulis lepas


Jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang, maka Anda dapat memilih opsi ini untuk memonetisasi tulisan Anda.
Saat ini banyak sekali website atau portal berita yang menerima penulis lepas, diantaranya ialah UC News.

Jika Anda menjadi penulis di UC News maka setiap artikel yang diterima Anda akan dibayar sebesar 50 - 60 ribu rupiah.

3. Bergabung dengan steemit


Jika kamu seorang yang hobi menulis, pandai berbahasa Inggris, dan memiliki banyak ide, maka kamu wajib mencoba steemit.

Apa itu steemit?

Dalam bahasa sederhananya, steemit merupakan sebuah media sosial berbasis blockchain dimana setiap postingan kamu akan di vote/like oleh pengguna lainnya, semakin banyak orang yang mem-vote postingan kamu, maka semakin banyak steemit dolar yang kamu peroleh. Kamu dapat mendaftar steemit disini.

Berbeda dari kedua poin diatas, pada steemit kamu tidak perlu memposting tulisan yang sangat panjang, cukup dengan beberapa kalimat saja kamu sudah dapat menghasilkan pundi-pundi dolar.

4. Membuat E-book


Apakah Anda memiliki berbagai tips atau cara membuat sesuatu? namun Anda tidak ingin memberikannya secara cuma-cuma? jika begitu Anda dapat mencoba cara yang satu ini, yakni membuat sebuah e-book.

Dengan membuat sebuah e-book Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar, apalagi jika isi dari e-book Anda berisi "daging" pastinya akan ramai orang yang membeli e-book Anda.

Ditambah lagi saat ini sudah mulai menurunnya minat baca orang terhadap buku-buku cetak, dimana orang-orang lebih memilih membeli buku digital ketimbang membeli buku cetak.

Penutup


Keempat cara diatas memiliki peluang menghasilkan uang yang sama-sama terbuka. Namun, terlepas dari itu, silahkan Anda pilih poin yang mana saja yang sesuai dengan kemampuan diri Anda sendiri.