4 Fakta Mengenai Windows 10 S

4 Fakta Mengenai Windows 10 S

Image source : www.microsoft.com

Akhirnya pihak Microsoft meluncurkan sistem operasi buatannya yang baru, yakni Windows 10 S. Windows 10 S merupakan seri terbaru dari pendahulunya, yakni Windows 10. Serta digadang-gadang memiliki performa dan keamanan yang lebih dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Microsoft, Windows 10 S memiliki banyak hal yang baru dari seri sebelumnya. Berikut beberapa fakta yang harus Anda ketahui tentang Windows 10 S.

Memiliki kecepatan dan keamanan yang lebih baik


Pihak Microsoft mengklaim bahwa Windows 10 S memiliki peningkatan kecepatan dan keamanan dibandingkan dari seri sebelumnya.

Hal ini pasalnya pihak Microsoft telah "mengharamkan" penggunaan aplikasi dari luar, sehingga kita hanya dapat menggunakan aplikasi yang berada pada Windows Store, sehingga dapat meminimalisir penggunaan software yang terjangkit malware.

Sehingga dengan begitu akan berefek kepada kecepatan system, karena software yang akan tersedia nantinya sudah kompatibel dengan Windows system.

Baterai tahan lama


Dengan sistem yang telah disederhanakan, membuat Windows 10 S mampu bekerja dalam jangka waktu yang lama. Bedasarkan yang dilansir dari situs www.forbes.com Windows 10 S mampu bekerja selama 14.5 jam dalam sekali charge.

Sehingga dengan hal ini akan mempermudah aksesibilitas kita dalam menggunakan laptop diluar ruangan.

"Gerak gerik dibatasi" oleh Microsoft


Sejak saat Windows 10 S dirilis, banyak sekali orang yang kecewa terhadap versi terbaru Windows 10 yang satu ini. Pasalnya kita tidak dapat mengganti web browser dan search engine.

Seperti kabar yang beredar, untuk web browser kita hanya dapat menggunakan Microsoft Edge dan untuk search engine kita disuguhi Bing. Sehingga bagi yang tidak terbiasa menggunakan web browser dan search engine tersebut harus lebih bersabar lagi hingga web browser yang lain tersedia di Windows Store.

Tidak tersedia versi retail


Berbeda dengan pendahulunya, Windows 10 S dikabarkan hanya akan diproduksi dengan licence OEM, sehingga Windows 10 S akan built-in dengan laptop dari vendor yang telah bekerja sama dengan Microsoft.

Sehingga bagi Anda yang ingin mencicipi Windows 10 S harus bersabar hingga versi retailnya rilis. Namun tidak ada salahnya jika Anda membeli laptop yang sudah built-in dengan Windows 10 S agar dapat merasakan sensasi dari Windows yang satu ini.

Penutup


Terlepas dari segala bentuk kontroversi yang ada, Windows 10 S  juga memiliki kelebihan yang tidak kalah dibandingkan dengan versi sebelumnya yakni Windows 10.

Hanya saja yang membedakan keduanya ialah target pasarnya saja, dimana Windows 10 S ditujukan kepada para pelajar dan Windows 10 ditujukan kepada para Profesional.