5 Penyedia Hosting dan Domain Terpopuler Untuk Blog

5 Penyedia Hosting dan Domain Terpopuler Untuk Blog


Bagi seorang blogger, salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum mengupgrade domainnya menjadi TLD adalah penyedia jasa hosting dan domain.

Banyak sekali para blogger yang tergiur dengan promo-promo yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting dan domain yang abal-abal, akibatnya, baru setahun menyewa hosting, penyedia layanan tersebut sudah tutup.

Oleh karena itu, saya akan memaparkan 5 penyedia layanan hosting dan domain yang murah dan terjamin kualitasnya.

1. RumahWeb


Rumahweb adalah ICANN Accredited Registrar yang beroperasi sejak tahun 2002 dengan lebih dari 130ribu domain terdaftar.

Sebagai Accredited Registrar, Rumahweb selalu diaudit untuk memastikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan standar industri.

Pada tahun 2012 RumahWeb juga menjadi salah satu Registrar PANDI untuk domain .id dan menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 60% market share.

Harga yang ditawarkan oleh RumahWeb sangat bervariasi, dimulai dari 11 ribu rupiah kita sudah dapat memiliki sebuah domain.

2. Hostinger


Hostinger merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa hosting dan domain multinasional, dimana kantor induknya berada di Inggris.

Sampai saat ini hostinger sudah ekspansi ke 40 negara, salah satunya Indonesia, di Indonesia sendiri hostinger mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para pengguna.

Harga yang ditawarkan oleh hostinger cukup terbilang murah, pasalnya harga yang ditawarkan oleh hostinger mulai dari 10 ribu rupiah saja.

3. Hostgator


Hostgator merupakan penyedia jasa hosting dan domain internasional, saat ini hostinger sudah menjadi salah satu dari beberapa penyedia layanan hosting dan domain yang paling disukai di penjuru dunia.

Baca: Manfaat Mengganti Domain Blogspot Menjadi TLD

Sayangnya untuk melakukan pembayaran kita harus mengikuti kurs dollar, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga yang harus kita bayar lebih mahal ketimbang dengan penyedia layanan hosting dan domain lokal.

4. Niagahoster


Niagahoster merupakan bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting international yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia.

Dengan kemampuan menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia, membuat Niagahoster dipercayai oleh para pengguna sebagai penyedia layanan hosting dan domain untuk mereka.

Pada Niagahoster harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan penyedia jasa hosting dan domain yang lain.

5. Rumah Hosting


Rumah Hosting merupakan salah satu penyedia layanan web hosting dan domain yang berada di Indonesia.

Rumah Hosting menggunakan server yang berada pada Amerika dan Indonesia, sehingga web Anda dapat selalu online 24 jam.

Untuk harga sendiri, Rumah Hosting menawarkan harga yang tidak terlampau mahal dari beberapa penyedia layanan hosting dan domain di atas.

Penutup


Itulah 5 penyedia jasa hosting dan domain yang paling populer, jika ada penyedia jasa hosting dan domain yang tidak saya lampirkan di atas, silahkan Anda sampaikan pada kolom komentar di bawah ini.